MERAJUT CINTA DEMI INDONESIA

Prof. Dr. Heri Hermansyah, S. T.,M.Eng
(Teknik Kimia UI, 1997)

*ALUMNI BEASTUDI ETOS DOMPET DHUAFA*

Hidup bagiku ibarat berenang, Mimpi atau cita-cita yang kurajut dalam hidup layaknya akhir lintasan kolam renang. Hanya ada dua pilihan, berenang terus hingga akhir lintasan atau berhenti menyerah ditengah jalan dengan konsekuensi  tenggelam. Aku tentu memilih untuk terus berenang meski merasakan rasa "sakit". Karena mengarunginya "kolam" kehidupan memang membutuhkan "effort. No Pain. No Gain.

Filosofi berenang inilah yang menjadi salah satu nilai pelajaran yang kupegang dalam menjalani proses kehidupan hingga meraih prediket guru besar termuda Fakultas Teknik (FT), Universitas Indonesia (UI) pada 19 Juni 2013. Hingga saat itu, tercatat dalam sejarah FTUI, baru aku yang mencapai prestasi tersebut diusia 37 tahun.


Mungkin tidak pernah terbayang sebelumnya, anak kampung lagi miskin seperti diriku bisa menjadi profesor, torehan tertinggi dalam dunia akademik. Aku lahir di Sukabumi, Jawa Barat. Orang tuaku hanya lulusan SD, bahkan bapak hanya sekolah sampai kelas 2 SD. Bapak adalah tukang kredit keliling.


Aku amat bersyukur. Kekurangan ekonomi yang ada dalam keluarga tidak menyurutkanku untuk berprestasi.


Membuka awal tahun ini, tepat 1 Januari hingga 28 Februari 2018, Beastudi Etos Dompet Dhuafa menginisiasi gerakan kuliah tak gentar dimana para penerima beastudi etos dan bersinergi dengan para relawan melesat kencang bagai mata panah terjun ke desa-desa terpencil, masuk ke lintas plosok negeri mencari mutiara-mutiara manusia yang terpendam di hamparan sudut negara ini, kolaborasi penerima manfaat beastudi etos dan para mahasiswa yang berkhidmat menjadi relawan mulia pendidikan, melakukan training motivasi dan sosialisasi informasi beasiswa menuju jenjang perguruan tinggi kepada anak-anak SMA, dengan jumlah etoser yang tersebar diseluruh nusantara membawa spirit memajukan peradaban melalui dunia pendidikan.

Karena kita yakin dan percaya mutiara indah tersebut menunggu sentuhan semangat dari kita sehingga jembatan kemajuan bangsa atas cintanya kita kepada Indonesia akan terisi dengan cerdas dan berprestasinya anak-anak negeri.


Mari hadirkan diri, sebagai pemberi solusi.

Etos road to School
#kuliah tak gentar
Share on Google Plus

About Etos Semarang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment