Training For Trainer "Etos Road to School" : Mempersiapkan Trainer Handal untuk Menyebarkan Semangat #KuliahTakGentar

Ahad, 17 Desember 2017 Alhamdulillah telah berlangsung acara Training for Trainer yang diikuti oleh etoser aktif 2014 - 2017, relawan, dan perwakilan Organisasi Daerah. Acara dilaksanakan di Gedung-gedung B 304 Teknik Mesin, Universitas Diponegoro. Acara dibuka oleh MC yaitu Opal Oktapiana (2016) dan Roni Afrizal.

Dilaksanakan lepas sambut pendamping lama yang telah habis masa amanahnya, yaitu Kak Septi Ayu Azizah (2012) dan Bagus Vely Vilian (2012), digantikan oleh pendamping baru yaitu Kak Didin Patudin (Fisika 2014), Siti Maghfirah (2013), dan Suci Wulandari (Teknik Lingkungan 2013).
Kemudian penampilan tiap angkatan etoser juga turut meriahkan sesi lepas sambut pendamping.

Acara training dibuka dengan sambutan oleh Kak Zamakhsari Alhamid selaku pendamping dan berlanjut pada serangkaian materi. Telah berlangsung penyampaian materi "Public Speaking" oleh bapak Imam Baihaqi selaku direktur Dompet Dhuafa Jawa Tengah.
Dilanjutkan dengan talk show ERTS (Etos Road to School) yang dimoderatori oleh Aditya Nurullahi (2014) dan materi disampaikan boleh Septi Ayu Azizah (2012) dan Zamakhsari Alhamid (2012). Tentang bagaimana menyiapkan presentasi yang baik dan menginspirasi siswa untuk semangat melanjutkan kuliah.

Setelah istirahat shalat dan makan siang, dilanjutkan sesi "Microteaching" dengan pembentukan kelompok kecil untuk sharing dan pelatihan penyampaian sosialisasi kuliah tak gentar.

Untuk kamu teman-temam SMA nantikan kami di sekolahmu dalam Etos Road to School Kuliah Tak Gentar.


#trainingfortrainer
#kuliahtakgentar
#etossemarang
#pemudakontributif
Share on Google Plus

About Etos Semarang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment