Berondong Penghargaan, Manwil Etos Semarang jadi yang Terbaik

Yogyakarta, 29 Oktober 2017.
Moment Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Beastudi Etos 2017 di Kaliurang, Yogyakarta, yang dilaksanakan pada tanggal 26-29 Oktober 2017 ini, menjadi moment istimewa bagi 15 wilayah pengelola Beastudi Etos di seluruh Indonesia. Keistimewaan rakernas kali ini, bukan hanya karena Jogja yang memang sudah "istimewa", melainkan adanya Penghargaan bagi manjemen wilayah yang telah berjuang mengelola program beasiswa ini.

Penghargaan yang diberikan oleh Manajemen Pusat terbagi menjadi 4 kategori, yakni Kategori pertama, Pendamping PIC Terbaik: Pendamping PIC Seleksi Terbaik, Pendamping PIC Admin dan Data Terbaik, Pendamping PIC Keuangan Terbaik, Pendamping PIC Despro Terbaik.
Kategori Kedua: Pendamping Terbaik Nasional.
Kategori ketiga: Manajemen Wilayah terbaik.
Kategori keempat: Asrama Ter-5R.

Manjemen Etos Semarang berhasil memborong tiga penghargaan. Bagus Velly Filian, yang biasa disapa Mas Bagus, tak tanggung-tanggung mengantongi dua kategori, yakni "Pendamping PIC Keuangan Terbaik" pada kategori Pendamping PIC Terbaik, serta "Pendamping Terbaik Kedua Nasional" pada kategori Pendamping Terbaik Nasional.




Selain itu, Manajemen Etos Semarang juga berhasil memperoleh penghargaan sebagai "Manjemen Wilayah Terbaik Pertama" di tahun 2017 ini. Sedang, Manajemen Wilayah Terbaik Kedua diberikan kepada Manajemen Wilayah Banten, dan diposisi ketiga Manajemen Wilayah Jakarta.

Usai penerimaan penghargaan Mas Bagus menyampaikan kepada penulis, "Di mana bumi di pijak, di sanalah langit dijunjung. Rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada segenap keluarga besar Beasatudi Etos senusantara dan terkhusus untuk Manajemen Beastudi Etos Pusat, serta Manajemen Beastudi Etos Wilayah Semarang atas panggungnya untuk menempa diri. Komitmen untuk menjalankan amanah dengan sebaik mungkin, InsyaAllah akan mendatangkan kebaikan untuk diri sendiri dan lingkungan. Hendaklah kita, menjadi terbaik. terus menerus semakin sempurna."

"Best Giver, Best Receiver." Begitu kalimat yang selalu diulang oleh Koordinator Manajemen Etos Semarang, Bapak Faris Fanani. Pak Faris, dalam berbagai kesempatan selalu menanamkan kepada para pendamping dan etoser untuk selalu memberikan yang terbaik. Melakukan kerja-kerja terbaik, sehingga hasil akan mengikuti setiap proses yang baik.

"Hak Juara itu Satu, Hak Terbaik itu Semua." Jargon ini melekat pada Salman Fathoni selaku koordinator pendamping sekaligus PIC Despro. "Jika hak juara itu hanya untuk satu orang, maka tidak dengan hak terbaik. Karena, setiap orang berhak menjadi yang terbaik." begitu kata Mas Salman dalam suatu kesempatan.

Semoga penghargaan yang diraih dapat memicu semangat kerja, pengabdian, kontribusi baik manajemen wilayah maupun seluruh etoser di mana pun berada. Sehingga, cita-cita membangun diri dan bangsa dapat diraih oleh seluruh penerima dan pengelola Manfaat Beastudi Etos, sesuai Jargon Etos Semarang: Pemuda Kontributif, Membangun Diri Membangun Bangsa. (saa)
Share on Google Plus

About Etos Semarang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment