MONEV ETOS SEMARANG



Sabtu, 16 September 2017 telah terlaksana Monev Etos Semarang "Training Value" untuk etoser aktif angkatan 2014-2017 di Gedung Dekanat Fakultas Teknik lantai 3. Agenda dilaksanakan pukul 08.00 - 12.00 WIB, dipandu oleh MC Galang Adira dan Prayoga (2017) dan Muhammad Husein (2017) serta tilawah dilantunkan oleh Anto (2017).

Agenda hari ini diisi oleh tim dari pusat yaitu Bu Dinis Syifaul Haq yang menyampaikan materi serta hasil audit 5R di asrama putra dan putri. Disampaikan pula kamar terbaik, yaitu kamar Endi Deswanto (2016) dan Anto (2017) untuk asrama putra dan kamar Ayu Sri Wahyuni (2016) dan Mentari (2017).

Materi selanjutnya disampaikan oleh pak Muhamad Saefudin, mengenai SPIRIT "Persistent". Persistent dapat dideskripsikan sebagai usaha terus menerus tanpa adanya rasa pantang menyerah dan putus asa, sabar dan yakin bahwa setiap usaha yang kita lakukan akan membawa pada keberhasilan dan yang terpenting adalah niat kebaikan. 

Agenda monev ini diwarnai pula dengan simulasi push up, yang memiliki pesan dimana kita tidak boleh menilai diri kita tidak mampu lagi melakukan sesuatu karena kehabisan energi padahal kita belum menggerakkan kemampuan terbaik kita, dan games susun mur yang mengajarkan apabila kita terus gigih, pantang putus asa, sabar, dan yakin (tawakal) yang diiringi evaluasi diri dan proses maka segala sesuatu yang kita usakan akan ada jalannya. 

Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridhaan) Kami, benar-benar akan Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik. (Al-`Ankabūt: 69). Yang terpenting adalah keteguhan hati untuk terus berusah dan berjuang hingga mencapai tujuan yang ditetapkan.

Keep Up your Spirit!



#monev
#etossemarang
#pemudakontributif
#membangundiri
#membagunbangsa
Share on Google Plus

About Etos Semarang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment