Aksi Galang Dana untuk Korban Longsor Ponorogo

SEMARANG - Minggu, 09 April 2017 Alhamdulillah telah dilaksanakan aksi peduli sosial untuk saudara kita di Ponorogo yang telah mendapat musibah bencana tanah longsor, yang terjadi pada 01 April 2017. Longsor ini tepatnya telah menelan 28 korban jiwa di dusun Tingkil, desa Pungkul, kecamatan Banaran,  kabupaten Ponorogo.

Aksi galang dana ini diadakan oleh Beastudi Etos Semarang bersama dengan Dompet Dhuafa (DD) Jateng di acara Car Free Day (CFD) Simpanglima, Semarang. Aksi dimulai dengan do'a bersama,  kemudian dilanjutkan orasi. Orasi di tempat pertama disampaikan oleh Aditya Nurullahi (2014), Muhammad Izzur Maula (2016). Kemudian berpindah tempat,  bergabung dengan DD Jateng,  dan kembali ber-orasi.  Orasi disampaikan oleh Aji Nugroho (2014) dan Dian Wijayanti Solechah (2016). 


Setelah itu,  ditampilkan teatrikal yang menggambarkan saat terjadinya bencana tanah longsor. Aksi ini dilanjutkan dengan berkeliling sambil melakukan orasi dan penggalangan dana memutari jalan simpang lima, Semarang.

Hasil penggalangan dana yang berjumlah Rp 1.465.800,00 akan didonasikan sebagai rasa peduli sosial dan meringankan beban para korban.

Semoga berkah dan dapat memberi kebermanfaatan 😊😊

[Hadits ke-36 : Sesama Muslim Wajib Saling Membantu]
Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dari Nabi Shallallahu alaihi wa Sallam, beliau bersabda: Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat.......... (Lafazh riwayat Muslim no. 2699)
 
#EtosSemarang
#PEMUDAKontributif

~MembangunDiriMembangunBangsa
Share on Google Plus

About Etos Semarang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment