Monev Beastudi Etos Semarang

SEMARANG - Alhamdulillah telah dilaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Beastudi Etos wilayah Semarang dari hari Jumat, 24 Februari 2017 hingga Senin, 27 Februari 2017. Monev kali ini dilaksanakan dalam beberapa forum dengan pendamping maupun etoser. Forum untuk Etoser diantaranya Audit 5R di masing-masing asrama pada malam hari pertama, kemudian penyampaian hasil Audit  dan Sosialisasi 5R beserta Training Value diadakan pada hari kedua yang dimulai pukul 09.00 - 15.30 WIB di Gedung D304 FPIK Undip. Tes TOEFL untuk Etoser angkatan 2013 juga diadakan pada hari Sabtu, 25 Februari 2017 di Gedung D303 FPIK Undip. Forum Etoser ini berlangsung dengan dipandu oleh MC yaitu M. Izzur Maula (2016). Kegiatan diawali dengan tilawah oleh Bachtiar Yusuf (2016) lalu dilanjutkan sesi pertama yaitu penyampaian hasil Audit 5R Asrama Etos Putra dan Asrama Etos Putri, sesi kedua yaitu Training Value oleh Bapak Fherdes Setiawan  selaku pimpinan manajemen Beastudi Etos pusat. Pada sesi pertama, yaitu Audit 5R, seluruh Etoser dibagi menjadi 4 kelompok untuk membahas tentang hal-hal yang berkaitan dengan 5R. Masing-masing kelompok harus memiliki nama dan jargon serta mempresentasikan hasil diskusinya. Di ruangan lain, berlangsung Tes TOEFL untuk Etoser angkatan 2013. Ba'da shomai, yaitu sesi kedua, Training Value, di sesi ini, Etoser dibagi menjadi 5 kelompok. Setiap kelompok diberikan koran, gunting, serta plester. Dengan modal tersebut, masing-masing kelompok harus membuat suatu bangunan dengan kriteria kokoh dan setinggi mungkin. Setelah itu, masing-masing kelompok harus mempresentasikan bangunan beserta filosofi atas bangunan tersebut. Setelah semua kelompok presentasi, Pak Fherdes menyampaikan materi tentang "Sinergi".
Hari Ketiga berlangsung pembukaan program Senam Sehat Rowosari, merupakan proker dari Divisi Kesehatan Despro Etos Semarang yang sempat berhenti di libur semester kemarin. Kesempatan ini sekaligus menjadi sesi silahturahmi oleh tim manajemen Etos pusat.
Sore harinya diadakan forum Despro di Rumah Albi, Tembalang dengan MC Moch Afroni Rizal (2016) dan presentasi dipimpin oleh M.Izzur Maula (2016) menyampaikan kendala maupun harapan dan teknis keberjalanan Despro di 2017 ini. Kegiatan berlangsung singkat dengan ditutup sesi foto bersama dengan manajemen pusat.
Monev ini merupakan kegiatan yang diadakan oleh Manajemen Beastudi Etos Pusat memonitoring dan mengevaluasi keberjalanan program Beastudi Etos di wilayah.

#EtosSemarang
#PEMUDAKontributif
~MembangunDiriMembangunBangsa
Share on Google Plus

About Etos Semarang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment