Siti Masfiah, Duta UNICEF yang Kini Aktif Lebih dari Sekedar Dosen


Fiah, begitu sapaan akrab perempuan yang memiliki nama lengkap Siti Masfiah ini. Mbak Fiah lahir di Tulungangung 16 Juni 1986. Saat ini beliau bekerja sebagai dosen Fakultas Fesehatan Masyarakat  di Universitas Jendral Soedirman Purwokerto. Sarjana nya diselesaikan di Universitas Diponegoro pada tahun 2008. Lalu melanjutkan S-2 pada tahun 2009 program Double Degree di Universitas Diponegoro dan Mahidol University Thailand.

Selama menjadi Etoser angkatan 2004 dulu, Mbak Fiah aktif mengikuti organisasi di kampus, seperti UKM Peduli NAPZA dan Senat Mahasiswa. Adapun prestasi yang pernah diraih hingga saat ini antara lain, Pemenang Beasiswa Presentasi Policy Brief Forum Nasional IV : Jaringan Kebijakan Kesehatan Indonesia di Kupang, Pemenang Beasiswa Presentasi 9th World Congress on Health Economics di Sydney, Delegasi Indonesia dalam kegiatan ASEAN Youth Forum “Strengthening the Peace, Stability, and Development through Education” di Cambodia, Penerima beasiswa Unggulan DIKTI Program s2 Double Degree (Indonesia-Thailand) 2009/2011, Peserta Student Exchange Program Indonesia-Thailand, dan Delegasi Muda Berdaya Jawa Tengah, YAKITA, UNICEF.


Selain dosen, Mbak Fiah yang hobinya membaca dan travelling ini juga mengemban amanah sebagai Ketua Divisi Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat PPPKMI (Perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia) Cabang Banyumas. Semoga apa-apa yang telah diraih hingga saat ini tidak terlepas dari nilai ke-etos-an yang terus dibawa dimanapun berada. Amin.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment