Rapat Kerja Wilayah Etos Semarang 2017

“Rakerwil Asik Penuh Program Inspiratif”

RAKERWIL ETOS SEMARANG 2017
Pemberian Penghargaan Kepada Etoser Ter Rajin
SEMARANG - Alhamdulillah telah dilaksanakan Rakerwil Etos Semarang pada hari Sabtu, 11 Februari 2017 di Gedung D303 FPIK Undip. Kegiatan ini diikuti oleh  Etoser aktif dari 2013-2016, dimulai pukul 08.00 – 20.00 WIB. Dipandu oleh MC yaitu Endi Deswanto (2016) dan Lulut Nugroho (2016), kegiatan diawali dengan tilawah oleh M. Izzur Maula (2016) kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dipimpin oleh Amnan Haris (2014). Rangkaian kegiatan Rakerwil hari ini diisi dengan penyampaian materi 5R oleh mbak Septi Ayu Azizah (2012) yang sebelumnya dibuka dengan sambutan yang diwakili oleh Mas Bagus Filian (2012), selaku pendamping. Kemudian materi Persosialisasi Profil Beastudietos disampaikan oleh Korwil Etos Semarang, Bapak Faris Fanani. Laporan Keuangan, Pembinaan, Markom Esem (Etos Semarang), serta Admin dan Data masing-masing disampaikan oleh pendamping asrama, yaitu Mas Bagus Filian (2012), Mbak Septi Ayu Azizah (2012), Mas Arroyan Suwarno (2012) dan Mbak Euis Mar’atus Shalihah. Rakerwil ini merupakan kegiatan yang diadakan untuk menyampikan dan menyepakati program yang akan dilaksankan setahun kedepan untuk BeastudiEtos wilayang Semarang. Sesi pembinaan ini diadakan diskusi perangkatan untuk membahas program pembinaan yang telah terlaksana, baik hambatan maupun solusi untuk keberjalan pembinaan yang lebih baik dengan dibersamai pendamping angkatan masing-masing. Hasil diskusipun dipresentasikan di forum oleh komting angkatan.
Setelah presentasi dari pendamping, MC memberikan beberapa dooprize untuk Etoser yang berani maju kedepan forum dan dapat menjawab pertanyaan yang diberikan. Pemberian apresiasi kepada Etoser terajin juga diberikan kepada Fauzan Nur Hidayat (2016), Romandhon (2014), dan Amnan Haris (2014) dari Asrama Etos Putra dan dari Asrama Etos Putri dibeikan kepada Nur Latifah (2015) dan Deni Andriani (2015). Apresiasi ini diadakan untuk memotivasi Etoser agar lebih rajin dan selalu berlomba-lomba dalam kebaikan tanpa melupakan hak dan kewajiban sebagai penerima manfaat BeastudiEtos. Sesi terakhir dari kegiatan ini adalah penyampaian program kerja Despro 2017 yang dipimpin oleh Ketua Despro yaitu Rizki Akbar Sentosa (2015). Penyampaian proker berlangsung penuh tawa dan antusias peserta Rakerwil karena disampaikan dalam bentuk talkshow bersama PH Despro dengan komunikatif dan interaktif. Sebelumnya penyampaian proker dibuka oleh pendamping Despro, Mas Salman Fatoni (2012) yang memberikan pengantar dan pesan kepada Etoser untuk keberjalanan Despro dikepengurusan tahun ini.

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.” -HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni-“Jika kita belum bisa membagikan harta, kalau kita tidak bisa membagikan kekayaan, maka bagikanlah contoh kebaikan. “ -Abdullah Gymnastiar-
 
#EtosSemarang
#PEMUDAKontributif

~MembangunDiriMembangunBangsa
Share on Google Plus

About Etos Semarang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment