Upgrading Despro Etos Semarang 2016

Upgrading Despro Etos Semarang 2016
Upgrading Despro Etos Semarang 2016
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..
We come back again! Yup kali ini Despro Semarang mengadakan kegiatan Upgrading untuk  pengurus despro mulai angkatan 2014, 2015, dan 2016. Alhamdulillah tepatnya pada hari Ahad (30/10) kegiatan tersebut dilangsungkan. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menambah atau meng”upgrade” semangat kita para etoser untuk berkontribusi ke masyarakat khususnya di Desa Rowosari yang merupakan desa binaan kita. Selain itu kegiatan ini juga ditujukkan kepada etoser baru angkatan 2016 yang mungkin belum mengetahui banyak mengenai Despro baik dari segi program maupun pengurusnya. Oleh karena melalui kegiatan upgrading ini diharapkan para etoser saling mengenal baik terhadap saudaranya dan terjalin ukhuwah yang erat sehingga nantinya dalam menjalankan program-program di Despro dapat berjalan dengan baik dan menyenangkan J.

Yes! Karena mungkin para etoser juga butuh piknik, akhirnya kegiatan ini diadakan di Goa Kreo yang merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Semarang. Sebanyak 35 etoser dan bersama 4 orang pendamping mengikuti kegiatan ini, meskipun tidak semua etoser mengikuti kegiatan ini karena ada kegiatan lain semoga tidak menghilangkan keberkahannya. Yup, tepatnya pukul 06.00 WIB etoser mulai berkumpul di Asrama Etos Putri. Setelah semua berkumpul, kurang lebih sekitar pukul 06.30 WIB kita meluncur dengan mengendarai mobil mewah kita alias ‘angkot’ dengan dikawal beberapa motor karena angkotnya tidak muat hihi.

Setelah sampai di lokasi, kami langsung berbaris untuk bersiap olahraga kecil-kecilan sebagai pemanasan. Kemudian kegiatan dilanjut dengan perkenalan sedikit mengenai Despro baik dari pengurus tiap-tiap divisi dan yang lainnya. Setelah itu barulah kegiatan dilanjutkan untuk bersenang-senang dengan dibentuk menjadi 4 kelompok. Setelah itu setiap kelompok sudah bersiap menyusuri Goa Kreo ini dengan di selingi beberapa games selama perjalanan. Keserun ini semakin bertambah karena kehadiran beratus-ratus monyet yang ada di Goa Kreo yang menarik perhatian para etoser. Tapi santaii, monyetnya ramah-ramah kok, tidak menyerang pengunjung yang ada :D.

Keseruan menyusuri Goa Kreo ini berakhir sekitar pukul 11.00 WIB, kemudian kami kembali kembali lagi ke titik awal untuk beristirahat dan makan siang. Di sela-sela istirahat dengan ditemani cuaca yang sangat panas sekali, kami dihibur oleh penampilan beberapa etoser yang memberikan pertunjukkan drama dan puisi yang mantap jiwa. Selain itu juga ada sedikit wejangan dari Pembina Despro kita yaitu Mbak Astri Aprilia yang sangat memberikan kami para etoser lebih bersemangat untuk berkontribusi kepada masyarakat. And the last.. kegiatan ini ditutup dengan sesi foto bersama. J

Yup mari kita tingkatkan semangat kita untuk mengabdi!

DesproSemarang.. Rowosari Madani, Menginspirasi Negeri!

Author : Evi Nurmalasari, Beastudi etos 2014, Semarang
Share on Google Plus

About Etos Semarang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment