PENTINGNYA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI : INILAH CARA AMPUH AJARI BALITA SENANG MENGHITUNG



Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini merupakan Kebutuhan wajib bagi si kecil, karena pendidikan sebagai tameng awal membentengi si kecil dalam menjgenali kehidupan.

      Minggu (17/04) - Semarang, Pendidikan anak Usia Dini merupakan kebutuhan yang penting bagi seluruh segmen masyarakat. Pendidikan anak usia dini (PAUD) adalah jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal.



     Etos semarang dengan diinisiasi divisi pendidikan melakukan kegiatan pengajaran PAUD di desa produktif Rowosari. Pelajaran dimulai dengan berdoa bersama , bernyanyi bersama dengan dipimpin oleh Ibu Mila (Guru PAUD Mutiara Bangsa). Kemudian dilajutkan dengan menghitung bersama oleh Naim dan Ika (Etoser Semarang 2015). Adik-adik kecil yang lucu ini diajari menghafal bentuk angka 1-10. Setelah itu, kemudian adik-adik PAUD ini disuruh menebak angka yang ditunjuk oleh pengajar (ika/naim). Jika dapat menjawab, maka angka tersebut dihadiahkan pada anak tersebut, dan dapat ditempelkan pada buku, karena angkanya dalam bentuk stiker. Antusiasme anak-anak ini sangat tinggi, ditandai dengan keaktifan mereka dalam pembelajaran tersebut.


Author : Retno Wahyuningsih, Penerima Manfaat Beastudi Etos 2014, Semarang

Share on Google Plus

About Etos Semarang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment