Pembinaan ETOSER 2015 Edisi 1 : "Jurnalistik di Usia Muda, Mampukah ?"

Pembinaan Bulanan Etoser 2015
Bulan : Februari 2016
Jurnalistik di Usia Muda, Bisakah ?

"Menulis merupakan salah satu cara mengaktualisasikan makna, mengungkapkan isi hati dan bentuk upaya untuk menebar kebaikan"

   Alhamdulillah hari ini Etoser 2015 bisa kembali melaksanakan agenda pembinaan bulanan yang pada bulan sebelumnya tidak diadakan.
   Pagi ini pukul 06.20 keluarga Giant Leader (etoser 2015) sudah bergegas menyiapkan tempat dan perkap pembinaan. Pembinaan kali ini dilaksanakan di masjid Al-Manaar yang ada di desa sekitar, Iwenisari. Pembinaan dengan tema Jurnalistik ini mendatangkan pembicara yang sangat luar biasa dari fakultas Psikologi. Seorang mahasiswi semester 8 yang pernah mengemban amanah sebagai ketua senat mahasiswa fakultas Psikologi Undip tahun 2015, yaitu Tessa Vernanda.
   Pembinaan dimulai pukul 07.00, dipandu oleh Mamluatul Lailiyah dan tilawah oleh Makhrul Hamdi. Pembinaan kali ini disambut antusias oleh para etoser karena materi yang disampaikan begitu ringan dan mudah diterima. Selain itu pembicara juga komunikatif dan hangat dalam membawakan materi.
   Tessa Vernanda telah memiliki beberapa karya novel dan berbagai tulisannya di website yang mendapat banyak perhatian. Pada kesempatan ini etoser diberi kesempatan untuk menuliskan imajinasinya dalam karangan bebas dengan polsen mereka. Setelahnya hasil dari imajinasi dari salah satu etoser, yaitu Mamluatul Lailiyah diamati dan dibahas bersama sebagai contoh tulisan jurnalistik.
Selain materi, motivasi yang telah disampaikan begitu menginspirasi dan meningkatkan semangat untuk menulis dan berkarya lebih.
  Alhamdulillah pembinaan berjalan lancar dan ditutup dengan doa Rabitah pada pukul 09.40 serta dilanjutkan dengan sesi foto bersama.


~Jika usia itu ibarat ranting yang rapuh
Terjatuh dari dahan yang tangguh
Maka
Kalian adalah sinar mentari yang senantiasa menyinari setiap sela-sela daun
Mengukuhkan akar yang menghujam menghempas lingkar tahunnya~

Fanspage : Beastudi Etos Universitas Diponegoro
Share on Google Plus

About Etos Semarang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment