Aditya Nurullahi Etoser Semarang 2014-Conference on Democracy and Accountability yang diselenggarakan oleh Universitas Airlangga

SEMARANG — Aditya Nurullahi adalah salah satu dari dua delegasi UNDIP yang berhasil terpilih dan diundang untuk mempresentasikan makalahnya pada acara International Conference on Democracy and Accountability yang diselenggarakan oleh Universitas Airlangga. Acara berlangsung pada tanggal 10 November 2015 dan berlokasi di kota Surabaya. Mayoritas peserta undangan adalah para akademisi, praktisi, dan sejumlah pengamat politik dari dalam negeri bahkan sejumlah negara di ASEAN.
Isu utama yang diangkat pada konferensi tersebut tidak hanya befokus pada isu-isu demokrasi dan pemerintahan. Isu konflik dan sosial turut menjadi sub tema pada konferensi tersebut. Makalah yang diangkat oleh tim Aditya membahas penanganan konflik antar etnis di kota Solo dengan pendekatan multikuturalis. Hasil dari penelitian tersebut diharapkan mampu menjadi model rujukan dalam upaya membangun harmoni dan integrasi di dalam masyarakat pluralis.
Beastudi Etos adalah salah satu program Dompet Dhuafa di bidang pendidikan yang memberikan beasiswa kepada mahasiswa dari kalangan kurang mampu. Bentuk beasiswa yang diberikan antara lain bea kuliah, uang saku, asrama, dan juga pembinaan kepribadian. Tujuan dari Beastudi Etos adalah memutus rantai kemiskinan dan juga membentuk generasi unggul baik dalam hal prestasi akademik maupun karakter kepribadian.
Di Semarang, program Beastudi Etos diberikan kepada mahasiswa Undip dari berbagai jurusan. Asrama Etos terbagi menjadi dua untuk putra dan putri. Kedua asrama tersebut beralamat di Jalan Banjarsari Gang Iwenisari Tembalang Semarang.



Share on Google Plus

About Etos Semarang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment