Car Free Day Edisi Galang Dana di Nepal.

Etos Semarang- Car Free Day Edisi Galang Dana di Nepal.


Semarang-Kami segenap keluarga Etos Semarang mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional. Semangat berjuang kawan dalam menuntut ilmu dan mewujudkan impianmu. Jadilah Negarawan Muda yang mempunyai keyakinan untuk bisa, dan pasti bisa untuk menggapainya.

Pada tanggal 25 April 2015 kemarin, Nepal mengalami musibah bencana alam, yaitu gempa bumi. Gempa Nepal 2015 adalah sebuah gempa bumi berkekuatan 7,8 (Mw) yang terjadi pada pukul 11:56 NST (6:11:26 UTC), dengan episenter sekitar 29 km (18 mi) dari timur-tenggara Lamjung, Nepal, dan pusat gempa di kedalaman sekitar 15 km (9.3 mi). Peristiwa tersebut merupakan gempa bumi paling kuat yang mengguncang Nepal sejak gempa bumi Nepal–Bihar 1934. Dimana pada gempa tersebut, Palang Merah dan Sabit Merah memperkirakan terdapat sedikitnya rumah hancur sebanyak 40.000 yang berada dekat dengan pusat gempa. 

Salah satu daerah yang terkena dampak buruk adalah wilayah Sindupalchowk, yang terletak sebelah timur laut dari Kathmandu. Lembaga Badan Kesehatan Dunia (WHO) menganalisis jumlah korban gempa setidaknya terdapat 1.400 korban tewas dari wilayah tersebut.

Untuk itu, pada  hari ini,. Pada  hari minggu seru tanggal 3 Mei 2015 ini, kami Etos Semarang mengadakan kegiatan menggalang dana untuk gempa Nepal di CFD Simpang lima Semarang #EtosPeduli.

Dari pagi hingga menjelang siang, kami menglilingi simpang lima. Syukur Alhamdulillah beberapa lembar rupiahpun bisa kami dapatkan untuk Nepal. Taujih pada hari ini yang bisa kami dapatkan adalah : “Tiada kata lelah untuk melakukan kebaikan”. Sekian pada hari ini ya temen-temens.

#EtosSemang_JossTenan
#PemudaKontributif_MembangunDiri_MembangunBangsa 

Share on Google Plus

About Etos Semarang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment