Kontributif dan Berprestasi !!


    Aditya Nurullahi Purnama, dilahirkan di Ancaran, sebuah desa kecil di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Putra pertama dari pasangan (Alm.) Maryono Munari dan Fathiah binti Sulaiman. Tumbuh besar di Jakarta dan berhasil menyelesaikan studi di Teknik Pemesinan STM Pembangunan Jakarta (2013). Setelah menyelesaikan studi di STM dia memutuskan untuk berkarir di dunia pendidikan sebagai guru bahasa Inggris di beberapa lembaga bimbingan belajar di Jakarta Selatan dan sebagai guru dengan status diperbantukan di SMPN 238 Jakarta. Pada tahun 2014, Aditya memutuskan berhenti berkarir sebagai guru di Jakarta  untuk melanjutkan studi di Universitas Diponegoro dengan fasilitas beasiswa etos dan bidik misi yang berhasil dia peroleh.

   Saat ini, Aditya terdaftar sebagai mahasiswa semester dua Jurusan Sejarah Fakultas Ilmu Budaya. Kesempatan memperoleh beasiswa kuliah digunakan sebaik mungkin oleh Aditya untuk meningkatkan kapasitas diri. Aditya terlibat aktif dalam beberapa organisasi ekstra dan intra kampus; KAMMI FIB UNDIP, KAMADIKSI UNDIP, dan BEM UNDIP. Selain itu, Aditya merupakan salah satu anggota dari YSEALI (Young Southeast Asia Leaders Initiative) salah satu organisasi pemuda tingkat Asia Tenggara yang bekerjasama dengan U.S. Department of State.

   Aditya juga aktif dalam dunia kepenulisan, beberapa artikelnya berhasil dimuat oleh surat kabar online; “Seni Orasi” (Dakwatuna.com, VOA Islam.com, islampos.com), “ISIS: Alat Politik Pencitraan (islampos.com), dan “Sekulerisme : Mengikis Pandangan Klise” (selasar.com). Selain itu,  minat dalam menulis berhasil membuat karya Aditya lolos sebagai finalis 20 besar nasional dalam event KAMAKARYA yang diadakan oleh Kamadiksi UGM pada bulan Febuari 2015. Insya Allah pada awal bulan Mei 2015, karya dari 20 finalis terbaik yang telah dibukukan dalam bentuk novel antologi ini akan segera diluncurkan.

   Aktif di organisasi dan kepenulisan tidak membuat Aditya lalai dalam hal akademik. Pada semeter satu, Aditya berhasil meraih IPK dengan predikat cum laude. Selain itu, Aditya berhasil menjadi delegasi UNDIP dalam ASEAN Youth Seminar-Forum di Manila, Filipina (13 Maret 2015) dan menjadi salah satu delegasi Indonesia dalam ASEAN Youth Forum 2015 di Kuala Lumpur, Malaysia (19-22 April 2015).



Author : Aditya Nurullahi
             Penerima Manfaat Beastudi Etos Angkatan 2014, Semarang
Share on Google Plus

About Etos Semarang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment