Etos Expo




Etos Semarang
- “Kuliah Tak Gentar”, dilaksanakan pada Minggu 4 Mei 2014 bertempat di gedung Prof. Soedharto, Universitas Diponegoro, Tembalang. Etos expo merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh etos semarang. Acara ini serentak di Seluruh Indonesia di 13 Wilayah di seluruh Indonesia, etos expo 2014 berisi kegiatan antara lain road to school, talk show, AMT, expo beasiswa dan universitas, dan Inspiratif speech.

Road to School meruapakan rangkaian acara sebelum etos expo, yang bertujuan untuk menarik peserta untuk ikut berpartisispasi dalam acara etos expo. Dilakukan dengan sosialsasi ke 10 SMA sederajat di Jawa Tengah, up date sosial media etos expo 2014. Acara etos Expo dibuka dengan hiburan oleh Etos Voice, yang beranggotakan mahasiswa penerima manfaat Beastudi Etos.

Talk Show pada etos expo 2014 bertemakan “Kiat Sukses Masuk Perguruan Tinggi”. Panelis dalam acara ini antara lain Pembantu Rektor III UNDIP BApak Warsito SU, Kepala Dinas Pendidikan Jateng, dan Mahasiswa berprestasi II UNDIP tahun 2012 yang juga alumni beastudi etos.

Achivement Motivation Training dengan tema “ Yakin Bisa, Pasti Bisa”. AMT ini diisi oleh Bapak Effendi Nugroho S.Pd yang merupakan trainer TRUSCO yang merupakan koordinator wilayah etos Semarang 2003- 2012.

Expo beasiswa, adalah kegiatan dalam bentuk stand- stand tentang informasi beasiswa seperti Beastudi etos, eka cipta foundation, Bidikmisi, Salemba Empat dll. Expo Beasiswa bekerjasama dengan Bidang Kesejahteraan Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa UNDIP.

Inspiratif Speech, disampaikan oleh Medi Prasetyo, ketua RnB (Research and Bussines) UNDIP tahun 2014. Beliau merupakan mahasiswa wirausaha.

acara ini diketua oleh Bagus Velly F mahasiswa Peternakan angkatan 2012. Panitianya meruapakan mahasiswa penerima BEastudi Etos angkatan 2011 - 2013. Jumlah peserta yang menghadiri acara etos expo ini sebanyak 680 yang berasal dari berbagai kabupaten disekitar Semarang.

Share on Google Plus

About Etos Semarang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment